Masjid Ar Roki’in Sembelih 4 Sapi dan 11 Kambing, PT Naga Mas Sumatera Sumbang 3 Sapi Kurban

IMG-20240617-WA0127

GETARBABEL.COM, BANGKA — Masjid Ar Roki’in Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Lingkungan Parit Pekir Sungailiat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 ini menerima dan menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing, Senin (17/06/2024).

Kaling Parit Pekir Sungailiat, M Rozi mengatakan 4 ekor sapi kurban berasal dari 1 ekor Jumadi dan keluarga , 1 ekor dari Sarmin dan keluarga, 1 ekor dari PT Timah Tbk dan 1 ekor dari PT Naga Mas Sumatera.

“Sedangkan 11 ekor kambing berasal dari warga masyarakat yang ingin berkurban,” kata Rozi.

Ditambahkannya, jumlah warga mustahik dan panitia yang berhak menerima daging kurban sebanyak 456 kantong sapi dan 120 kantong kambing.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan perusahaan yang sudah mempercayakan penyembelihan hewan kurban ini kepada pengurus Masjid Ar Roki’in dan juga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik dan lancar, semoga barokah aamiin ya robbalalamin,” kata Rozi.

Sementara itu perwakilan dari PT Naga Mas Sumatera, M Kurnianto mengatakan pada Hari Raya Idul Adha ini menyerahkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi jumbo untuk masyarakat pesisir, khususnya Lingkungan Parit Pekir dan sekitarnya.

“1 ekor untuk Masjid Ar Roki’in, 1 ekor untuk Masjid Al Uswah dan 1 ekor lagi untuk kelompok masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, meskipun PT Naga Mas Sumatera belum beroperasi secara resmi untuk mendirikan pabrik pengolahan pasir silika dan fasilitas pendukung terminal khusus di kawasan Industri Jelitik, namun kita tetap ingin memberikan kontribusi sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat.

” Kita ingin bekerja dan berusaha di sini sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat pesisir dan seluruh stakeholder yang ada di lingkungan sini,” ujarnya.

Dilanjutkannya, bila nanti usaha pabrik pengolahan pasir silika PT Naga Mas Sumatera sudah beroperasi tentunya membutuhkan tenaga kerja yang akan diprioritaskan bagi warga lingkungan pesisir sekitar sini.

(Getarbabel.com/Edw, Foto: Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Masjid Ar Roki’in Sungailiat. Edw)

Posted in

BERITA LAINNYA

Update Medali SEA Games Malam Ini! Indonesia Raih 16 Emas dan Posisi Ketiga

Kamboja—Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas.  Sampai dengan malam ini, Minggu…

Purchasing Manager’s Index (PMI) Meningkat, Kinerja Industri Menggembirakan

“Kinerja industri cukup menggembirakan, ditunjukkan dengan Purchasing Manager’s Index (PMI)…

Yasonna Lantik 5 Pejabat Kemenkumham

JAKARTA-Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly melantik 5 (lima)…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI