Berita Duka, Jama’ah Haji Asal Desa Kimak Wafat di Tanah Suci Mekkah

IMG-20240610-WA0006

GETARBABEL.COM, BANGKA- Innalillahi Waa Inna lillahi Roojiuun, berita duka datang dari tanah suci Makkah Saudi Arabia. 

telah meninggal dunia Abdul Hamid Usman dalam usia 80 tahun, salah satu jama’ah haji asal Desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Abdul Hamid Usman berasal dari Embarkasi  PLM kloter  4 PLM. Berita duka ini dikabarkan oleh petugas haji kepada pihak keluarga, dan dari kabar tersebut diketahui Abdul Hamid Usman meninggal hari Sabtu tanggal 8 Juni 2024 pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Sebelum wafat, almarhum sempat dirawat di RS Jerman-Makkah namun Tuhan berkehendak lain, saat menjalani perawatan medis, yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 23.00 WAS dan disholatkan di Masjidil Haram ba’da sholat zhuhur dan selanjutnya dimakamkan diperkuburan Syuhada Al Harom wilayah Assyara’ Makkah.

Kepala Desa Kimak Mustofa ketika dikonfirmasi getarbabel.com, membenarkan adanya kabar duka bahwa salah satu warganya ada yang meninggal dunia ditanah suci Makkah.

“Memang benar ada warga kami saat  sedang menunaikan ibadah haji meninggal dunia pada hari Sabtu tanggal 8 Juni 2024,” akuinya.

Menurut Mustofa, almarhum merupakan seorang pensiunan guru (ASN) bermukim di Desa Kimak Kecamatan Merawang dan tahun ini baru mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji, akan tetapi Tuhan berkehendak lain, yang bersangkutan selepas menunaikan ibadah umroh tiba tiba sakit dan langsung menjalani perawatan medis, pada saat menjalani perawatan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya disalah satu rumah sakit Makkah.

“Kami sebagai kades turut berduka cita, Insya Allah almarhum Husnul Khotimah dan bagi pihak keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”ucapnya (getarbabel.com/Ysf/foto: Almarhum setelah tawab umroh)

Posted in

BERITA LAINNYA

Yayasan GIC KAHMI Bangka Targetkan Sekretariat Permanen

GETARBABEL.COM, BANGKA– Yayasan Gerakan Insan Cita (GIC) resmi berdiri. Yayasan…

Jaring Calon Bupati, Gerindra Bangka Usul Lima Nama Timsel

GETARBABEL.COM, BANGKA- Setelah urusan pemilu legislatif dan pilpres usai digelar,…

Jatim Juara Umum Anugerah DEN 2023, Borong 6 Penghargaan

JAKARTA– Pemprov Jawa Timur berhasil menjadi Juara Umum pada ajang…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI