Timsel Gerindra Baru Sebatas Menerima Formulir Calon, Belum Tahap Seleksi

38821d4f-343f-443d-b390-97b6279e49c4

GETARBABEL.COM, BANGKA- Anggota tim seleksi penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bangka berjumlah 5 orang ditunjuk oleh Partai Gerindra,  sampai saat ini belum bekerja melakukan penyeleksian terhadap para calon kepala daerah yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka.

“Kami terdiri dari 5 orang tim seleksi (Timsel) ditunjuk oleh partai untuk melakukan seleksi calon kepala daerah namun sampai saat ini belum ada arahan dari partai seperti apa kriteria calon yang diinginkan itu, misalkan kompetensi, kapasitas seperti apa, nah kriteria seperti itu belum ada arahan, jadi belum bisa bekerja,”ungkap Sarudin salah satu anggota timsel DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka.

Menurutnya, masing masing partai yang ikut menjaring calon kepala daerah biasanya punya tim survei sendiri untuk memetakan elektabilitas maupun popularitas calon, begitu juga dengan Partai Gerindra punya tim survei sendiri yang nantinya diturunkan melakukan survei terhadap nama nama calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran kepada DPC Partai Gerindra. jadi, Timsel ini baru sebatas menerima berkas formulir calon dan belum ada arahan menyeleksi, terkecuali sudah ada arahan dari DPP baru timsel bisa bekerja sebagaimana mestinya.

“Sampai saat ini belum ada arahan dari partai kepada Timsel untuk menyeleksi calon, Timsel baru sebatas menerima formulir pendaftaran saja,”tegasnya.

Ketika disinggung kendala kader internal partai tak ada yang berani mendaftarkan diri maju menjadi calon kepala daerah?  Menurut Sarudin, hal itu tergantung dari kesiapan masing masing kader, mungkin ada yang belum siap, bagi kawan kawan yang berani mendaftar itukan karena yang bersangkutan merasa sudah siap. Intinya tergantung individu kader itu sendiri, bila individu kader siap, pasti partai akan mendukung kader yang berminat maju sebagai calon kepala daerah. (getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Taufik Nilai Program Serbu Berkah Baik, Namun Jangan Dibebankan ke Pegawai

GETARBABEL.COM, BANGKA — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, M Taufik…

Dijadikan Tersangka oleh Bawaslu, Rustamsyah Melawan

GETARBABEL.COM, BANGKA- Terkait adanya tindakan hukum penetapan tersangka oleh pihak…

Jelang Idul Fitri, Operasi Ketupat Menumbing 2024 Digelar 4-16 April

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI