KPID Babel Gelar Bimtek Pengaturan Infrastruktur Bidang Penyiaran

1d9180fc-546b-4ab7-abea-b1820012db40

GETARBABEL.COM, BANGKA– Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bangka Belitung (KPID Babel) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengaturan Infrastruktur Bidang Penyiaran bersama Lembaga Penyiaran dan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (29/05/2024), jam 09.00 – selesai di Kopi Pemuda, Jl.Pemuda Parit Padang Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Hadir dalam pertemuan tersebut dari beberapa lembaga dan komponen masyarakat yakni lembaga penyiaran radio, lembaga penyiaran TV berlangganan, media online, perguruan tinggi, organisasi dan forum masyarakat peduli penyiaran. Diantara yang hadir yakni Radio RRI Sungailiat, BN Radio, Radio Ramana, Radio Debar, Babel Media, BKPRMI, KNPI, KAHMI, Stisipol Pahlawan 12, Polman, dan Hijau Cemara 16.

Ketua KPID Babel M. Adha Al Kodri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan  sebagai sarana bagi  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi seperti kerugian-kerugian yang dialami dari adanya TV atau Radio, serta meningkatkan pemahaman di dunia penyiaran sehingga  kedepan penyiaran di Babel menjadi lebih baik.

Sementara itu Kepala Diskomonfo Kep. Babel Dr.Drs.Sudarman, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut berharap kepada semua pihak untuk selalu menjaga kondusifitas Bangka Belitung dan kehadiran media penyiaran dapat meningkatkan  kecerdasan masyarakat. 

Kegiatan tersebut diisi oleh para narasumber dari berbagai lembaga penyiaran yang memberi pemahaman kepada para peserta antara lain bagaimana cara membuat izin penyiaran, peran dari lembaga KPI/KPID, perkembangan dunia penyiaran di Kepulauan Bangka Belitung, sejarah dan tujuan pembentukan forum masyarakat peduli penyiaran. 

Kegiatan ditutup dengan pemilihan Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran dan Pengurus. Reno dari BN Radio di percaya sebagai Ketua kemudian Tian (Stisipol Pahlawan 12) sebagai sekretaris, Nayla (Hijau Cemara 16 Setiabudi)  sebagai bendahara dan Fadil (Polman) sebagai wakil bendahara. (getarbabel.com/ISR)

Posted in

BERITA LAINNYA

Sosialisasi Empat Pilar Bersama Central Kristen Indonesia, HNW: Keberagaman Agama Membuat Bangsa Kuat dan Bersatu

GETARBABEL COM, JAKARTA– Pada Hari Senin, 22 Juli 2024, ratusan…

BPKP Babel Perkuat Sinergisitas Pencegahan Korupsi Sektor Pangan

TOBOALI—Dalam upaya membangun sinergisitas dalam pencegahan korupsi khususnya di sekor…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI