4 Kandidat Calon Ketua HNSI Bangka Siap Bersaing

5355c51b-6b2d-4427-9559-cc7ac6b37738

GETARBABEL.COM, BANGKA — DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V Tahun 2024 dalam rangka memilih ketua dan pengurus baru Periode 2024-2028 di Hotel Manunggal Sungailiat, Sabtu (25/05/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke-V DPC HNSI Kabupaten Bangka, Ratno Daeng Mappiwali mengatakan kegiatan ini digelar karena kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka sebelumnya sudah dinyatakan cacat hukum, karena seluruh pengurus ranting HNSI Kecamatan telah menyatakan mosi tidak percaya dengan kepengurusan yang lama.

“Mereka menyatakan siap mengikuti Muscab ke-V hari ini untuk memilih ketua dan kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka yang baru. Jadi tidak ada dualisme dalam kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka,” kata Ratno didampingi Sekretaris Panpel, Selamet Riyadi.

Diungkapkannya, dalam Muscab ke-V ini ada 4 bakal calon ketua yang akan mengikuti pemilihan, yakni Ridwan, Fajar, Ahaddi, Syahrul Aan alias Anwar.

“Keempat bacalon ini sudah memenuhi persyaratan dan nanti akan diperiksa panitia sesuai dengan tatib yang berlaku,” ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah suara yang akan memilih ada 7 suara, yakni 5 suara dari pengurus ranting kecamatan, 1 suara dari DPC HNSI Kabupaten Bangka dan 1 suara dari DPD HNSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu Plt Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan mengatakan pelaksanaan Muscab ke-V HNSI Kabupaten Bangka ini sesuai dengan mandat yang diterima harus cepat dilakukan karena ketidaktahuan masyarakat nelayan saat ini harus menyampaikan aspirasi ke mana.

” Karena itu kita harus segera menentukan ketua defenitif HNSI Kabupaten Bangka dan para pengurusnya, selanjutnya kita membuat program kerja untuk menampung aspirasi masyarakat nelayan,” kata Camat Bakam Kabupaten Bangka ini.

Ditambahkannya, dari sambutan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tadi sudah menawarkan beberapa program kerja mereka kepada HNSI.

“Nanti setelah kegiatan ini kita musyawarah bersama teman-teman untuk menentukan program kerja apa yang bisa kita lakukan bersama Dinad Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Babel dan juga Kabupaten Bangka,” tukasnya.

(Getarbabel.com/Edw, Foto: Plt Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka Ridwan, didampingi Ketua dan Sekretaris Panpel, Ratno dan Selamet Riyadi. Edw)

Posted in

BERITA LAINNYA

Hari ini Erzaldi-Yuri Daftar ke KPU

GETARBABEL.COM, BANGKA TENGAH- Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur…

Jelang Pilkada, Program Serbu Berkah Ancam Netralitas ASN

GETARBABEL.COM, BANGKA — Program Serbu Berkah yang digagas mantan Bupati…

Polman Babel Ikut Pawai HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Tradisi Menjaga Nilai Perjuangan Bangsa

GETARBABEL.COM, BANGKA — Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel)…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI