Polsek Belinyu Bekuk 2 Pencuri 265 TBS Kelapa Sawit

IMG-20240511-WA0022

GETARBABEL.COM, BANGKA — Polsek Belinyu berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan di tempat kejadian Blok K04 Perkebunan Kelapa Sawit milik Koperasi Plasma Gunung Muda Sejahtera ydi Dusun Gunung Muda Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Sabtu (11/05/2024).

Pelaku 2 (dua) orang yakni Sa alias Ked (44) dan Fer alias Dn (29) yang mencuri Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit sebanyak 265 janjang.

Kapolsek Belinyu AKP Singgih Aditya Utama seizin Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka menjelaskan kejadian berawal dari kecurigaan security PT GPL yang melihat 2 orang yang sedang berjalan kaki di lorong blok K04.

Setelah itu security menelpon rekan-rekan security yang lain untuk berkumpul dan kembali melanjutkan patrolinya pada Rabu (08/05/2024).

Tidak jauh dari lokasi tersebut, security menemukan tumpukan Tandan Buah Segar yang baru panen, lalu menghubungi Kus sebagai Ketua Koperasi Perkebunan Plasma Gunung Muda sejahtera dan tidak berapa lama masuk lah 1 mobil truk warna kuning langsung mengangkut Tandan Buah Segar tersebut.

“Tanpa menunggu lama kemudian Ketua Koperasi Kus bersama dengan beberapa anggota security melakukan penyergapan terhadap para pelaku, lalu setelah diamankan kemudian para terduga pelaku diamankan berikut barang bukti kendaraan yg digunakan tersebut dibawa ke Kantor Polsek Belinyu untuk proses penyelidikan lebih lanjut”, jelasnya.

Akibat dari perbuatan pelaku patut diduga melanggar
Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana “Pencurian Dengan Pemberatan” dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(Getarbabel.com/Edw, Foto: IST/ Polres Bangka)

Posted in

BERITA LAINNYA

Habiskan Biaya Besar, Bujang Miak Bangka Cuma Tukang Bawa Payung dan Baki

GETARBABEL.COM, BANGKA –– Pemilihan Duta Wisata Bujang Miak Bangka 2024…

Gandeng Tim Saber Pungli, Dishub Tertibkan Parkir Liar

GETARBABEL.COM, BANGKA- Pemkab Bangka melalui Dinas Perhubungan (Dishub) baru baru…

Pemerintah Beber Alasan THR dan Gaji ke-13 Dibayar 100%

GETARBABEL.COM, JAKARTA — Dalam konferensi pers bersama Menkeu dan Mendagri,…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI