Sah! KPU Bangka Tetapkan 35 Calon Terpilih Anggota DPRD Bangka

IMG-20240502-WA0133

GETARBABEL.COM, BANGKA –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka resmi menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota  DPRD Kabupaten Bangka dalam Pemilu tahun 2024.

Dalam rapat pleno terbuka KPU Bangka, Kamis 2 Mei 2024 di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat yang dimulai pukul 20.00 Wib ini, ditetapkan 35 orang calon anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029. yang berhak duduk di Gedung Mahligai Kabupaten Bangka. 

Keputusan KPU Bangka nomor 293 tahun 2024 ini ditandatangani Sunarto selaku Ketua KPU Bangka. Berdasarkan keputusan KPU ini, rincian perolehan kursi DPRD Bangka yakni :

1. Partai PDIP : 9 kursi

2. Partai Demokrat : 5 kursi

3. Partai Gerindra : 4 kursi

4. Partai Nasdem : 4 kursi

5. Partai Golkar : 4 kursi

6. Partai PKB : 3 kursi

7. Partai PKS : 3 kursi

8. Partai PPP : 2 kursi

9. Partai Perindo : 1 kursi

Sementara itu nama-nama calon anggota DPRD Bangka terpilih terlihat dalam hasil pleno dibawah ini.

“Untuk pelaksanaan pemilu legislatif ditingkat Kabupaten Bangka tidak ada sengketa pemilu semuanya berjalan lancar dan kondusif sehingga pada malam ini kita melaksanakan pleno terbuka untuk penetapan calon anggota DPRD Kabupaten bangka”, terang Redi Citra, anggota KPU Bangka yang membidangi divisi teknis. 

Pihaknya berharap para anggota DPRD yang terpilih ini untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan janji pada pelaksanaan kampanye sehingga cita-cita bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat tercapai. 

Pelaksanaan pleno terbuka oleh KPU Kabupaten Bangka merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan pemilu untuk pemilu legislatif. Kegiatan pleno malam ini juga  dilaksanakan serentak oleh KPU kabupaten/kota.

Rapat pleno KPU Bangka ini dihadiri Anggota KPU Kabupaten Bangka, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Partai Politik, Kepolisian Bangka, Kejaksaan Negeri Bangka, TNI dan dihadiri oleh media serta tamu undangan (getarbabel.com/ISR)

Posted in

BERITA LAINNYA

Antisipasi Balapan Liar dan Tawuran Pemuda, Polres Bangka Patroli Malam

GETARBABEL.COM, BANGKA —Satuan Lalu Lintas Polres Bangka melaksanakan patroli malam…

Warkop Bang Alan Mendadak Ramai, Rupanya Kedatangan Tokoh Yang Satu Ini

GETARBABEL.COM, BANGKA- Warkop Bang Alan di Jalan Raya Kelurahan Bukit…

Pencairan Dana Pemilukada, Kesbangpol dan BPPKAD Beda Pendapat

GETARBABEL.COM, BANGKA- Kejadian jebolnya Pusat Data Nasional(DPN) ulah tangan jahil…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI