Pilkada Bangka 2024, Himmah Olvia, Mustofa  dan Fachrizal Salam Komando di HBH Pengusaha Muslim Babel

IMG-20240430-WA0112

GETARBABEL.COM, BANGKA — Beberapa tokoh yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Piemilukada) Bangka 2024 mendatang yakni Himmah Olvia,  Mustofa dan Fachrizal secara spontan  bertemu dan memberikan salam komando. 

Hal ini terjadi usai kegiatan Workshop Go Publik dalam rangka Halal Bihalal (HBH) Pengusaha Muslim Bangka Belitung dengan tema “Membangkitkan Ekonomi Babel Pasca Timah” di Gedung Grha Phala Kampus Stisipol P12 Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (30/04/2024).

Ketiga tokoh ini terdeteksi berpotensi maju mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang bila mendapatkan restu dan dukungan dari partai politik (parpol) pendukungnya.

Diketahui sebelumnya Himmah Olvia merupakan mantan ASN Dinas Perikanan Pemprov Babel yang merupakan pengusaha sukses perumahan rakyat bersubsidi dan saat ini terpilih menjadi calon anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dapil Kabupaten Bangka dengan perolehan suara terbanyak di Bangka Belitung, yakni 15.835 suara dalam Pileg 2024 lalu.

Sementara itu Mustofa merupakan Kepala Desa (Kades) Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka yang memiliki prestasi dua kali menjadi pemenang lomba Desa terbaik tingkat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Babel, juga di tingkat Regional/Nasional sehingga sudah 2 kali diundang Presiden RI untuk mengikuti upacara HUT RI di Istana Negara. 

Selain itu Mustofa selaku Kades Kimak juga berprestasi berhasil menjadi desa di Provinsi Kepulauan Babel dengan APBDes pendapatan tertinggi mencapai hampir Rp1 miliar dari usaha kebun kelapa sawit kas desa seluas 30 hektare.

Kemudian tokoh lainnya yang mulai muncul di publik adalah Fachrizal, SH., M.Kn. Sosok yang terkenal profesional di bidang kenotariatan  ini memiliki latar belakang aktivis. Pernah menjadi ketua umum HMI Cabang Bangka Belitung, serta terkenal dekat dengan para tokoh agama dan cendikiawan muslim Bangka. 

Fachrizal kini aktif sebagai sekretaris umum Majelis Wilayah KAHMI Babel dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Himmah Olvia yang akrab disapa Ahim mengatakan untuk rencana mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bangka di Pilkada Bangka 2024 ini masih merupakan hal yang normatif saja.

“Artinya komunikasi-komunikasi politik soal itu dengan para pimpinan parpol di Babel terus dibangun, memang harapan para ketua parpol banyak meminta kita maju dalam Pilkada nanti namun hal ini masih normatif saja, belum ada keputusan resmi,” kata Ahim.

Diakuinya sebelumnya memang sudah pernah dan bertemu dengan Kades Kimak Mustopa saat dalam pesawat perjalanan pulang dari Jakarta ke Pulau Bangka.

Sementara itu Kades Kimak, Mustopa menegaskan sudah siap dipinang untuk menjadi calon wakil bupati dalam Pilkada Bangka 2024 nanti.

“Untuk parpol pendukung semuanya sudah tahulah kalau saya ini dibesarkan Partai Golkar, apalagi saya sudah 10 tahun jadi asisten Azhar Romli saat beliau jadi anggota DPR RI,” ujarnya.

Disamping itu selalu Kades Kimak, Mustopa juga didukung para kades dan perangkat desa di Kabupaten Bangka lewat Apdesi Kabupaten Bangka.

“Kalau Bung Ahim dan parpol pendukung bersedia meminang saya selaku calon Wakil Bupati Bangka, saya sangat siap untuk maju mendampingi beliau,” tegasnya.

(Getarbabel.com/Edw, Foto: Himmah Olvia (Ahim) melakukan dalam komando dengan Mustopa dan Fachrizal,. Edw)

Posted in

BERITA LAINNYA

Aset Milik Rumdis Bupati Bukan Diangkut Mulkan, Romlan; PJ Bupati Tak Ada Itikad Baik

GETARBABEL.COM, BANGKA– Adanya temuan BPK RI terkait raibnya aset peralatan…

‘Beradu Ngidup Api Selikur’ Antarkan Babel Raih Juara 1 Fotdranas ke-XIII

GETARBABELCOM, PANGKALPINANG– Tim Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang diwakili…

Raih Gold Award ITFFA 2023, Film “Jiwa Jagad Jawi” Dapat Apresiasi Kemenparekraf

JAKARTA–Film “Jiwa Jagad Jawi” yang sukses meraih Gold Award pada…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI