Kades Kimak Siap Dipinang Jadi Wakil Bupati

IMG_20240425_151358

GETARBABEL.COM, BANGKA- Bursa pencalonan kepala daerah mulai ramai dibahas warga di Kabupaten Bangka,  sejumlah partai politik pun telah membuka masa pendaftaran bagi yang berminat maju menjadi calon bupati maupun wakil bupati Bangka. 

Kepala Desa (kades) Kimak Mustofa menegaskan bahwa dirinya siap dipinang menjadi calon wakil bupati Bangka,  “Kalau ada calon bupati yang bersedia meminang saya menjadi calon wakil bupati, saya siap,”tegas Mustofa ketika berbincang dengan getarbabel.com di kantor Desa Kimak Kecamatan Merawang Kamis (25/04/2024).

Diakuinya, selama menjabat kepala desa memasuki periode kedua, dirinya sudah paham dan punya pengalaman bagaimana cara mengangkat potensi potensi yang ada didesa, sehingga ketika nantinya diamanahkan jadi wakil bupati, tidaklah sulit bekerjasama dengan bupati untuk membangun  Kabupaten Bangka ke depan, yang terpenting sinergis itu bisa terbangun antara pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Selama saya menjabat kades Kimak, desa ini sudah dua kali dapat penghargaan sebagai desa teladan, penghargaan pertama tahun 2019 lalu dan penghargaan kedua tahun 2023 tingkat regional ll wilayah Sumatera dan diundang ke Istana Negara pada saat menerima penghargaan tersebut,”ungkapnya.

Lanjut Mustofa, ujung tombak  pembangunan didaerah tak terlepas dari peran pemerintah desa, jadi seorang kepala daerah harus mampu menggerakkan desa untuk menggali potensi yang ada di masing masing desa. Dengan tergalinya potensi desa tentu muaranya pasti geliat perekonomian masyarakat desa tumbuh dengan sendirinya dan jika ekonomi di pedesaan bergulir otomatis ikut bergulir juga ekonomi diperkotaan.

“Saya mencalonkan sebagai calon kepala desa dua periode tidak keluar uang, tapi Alhamdulillah saya bisa berbuat bagi masyarakat desa, saat ini desa Kimak mampu menggenjot Pendapatan Asli Desa (PADes) tertinggi  se Babel,”ucapnya.

Diakui Mustofa, dirinya siap dipinang menjadi calon wakil bupati Bangka,  semata mata ingin berbuat lebih banyak bagi masyarakat diantaranya ingin menggali potensi yang ada dimasing masing desa, harapannya tiap desa dapat berkembang dengan potensi yang dimiliki tersebut dan tiap kepala keluarga (KK) punya penghasilan. 

Adapun jumlah desa di Kabupaten Bangka saat ini ada 62 desa, masing masing desa punya kultur dan potensi yang berbeda pula, disinilah peran kepala daerah perlu kerjasama dengan para kades bagaimana menggali potensi yang ada. (getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Anggota PPS Diduga Terafiliasi Parpol, Bawaslu Nilai Surat Klarifikasi KPU Bangka Konyol dan Lucu

GETARBABEL.COM, BANGKA — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka,…

Jika illegal, Siapa Penampung Bijih Timah Kolong Buntu?

GETARBABEL.COM, BANGKA– Belasan unit tambang apung jenis TI Rajuk masih…

Hari ini Sidang Perdana Eks Dirut PT Timah Tbk

GETARBABEL.COM, JAKARTA- Mantan Direktur Utama PT. Timah Tbk, Mochtar Riza…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI