Beasiswa PROA Kemenkominfo Tanggal 21 April ini Ditutup, Daftar Segera!

IMG_20240420_141058

GETARBABEL.COM, JAKARTA–Professional Academy (PROA) merupakan satu dari delapan akademi di Digital Talent Scholarship Kominfo RI tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja terampil di bidang TIK dan Komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri.  

“PROA menargetkan 7.000 peserta di tahun 2024,” ungkap Hary Budiarto, Kepala BPSDM Kominfo sebagaimana tertuang dalam booklet program PROA. Menurutnya PROA konsisten meningkatkan serta

mempersiapkan alih kompetensi SDM Indonesia, dengan cara memberikan pelatihan secara daring kepada sebagian masyarakat dengan kriteria tertentu, agar tercipta tenaga kerja Indonesia yang lebih adaptif dan produktif.

Dalam angkatan kedua ini, PROA menyiapkan 8 tema pelatihan yakni AWA Cloud Developing, Google UX Design, Google Project Management, Alibaba Big Data, CCA Network Engineeri, CyberOps Associate, Malware Analisys, dan Supply Chain Cyber Security Risks. 

Jadwal registrasi kepesertaan sampai tanggal 21 April dan pengumuman pada tanggal 24 April. Pelatihan dimulai pada tanggal 30 April melalui daring (online). Peserta dapat mendaftar melalui link : https://s.id/dts-proa. 

Peserta program ini dapat mengatur waktu belajar secara mandiri sesuai dengan durasi waktu yang telah ditentukan. Kualitikasi peserta antara lain tidak sedang menempuh

pendidikan formal sampai jenjang Strata-1, sedang atau pernah bekerja, terbuka untuk disabilitas dengan sarana prasarana disediakan secara mandiri oleh peserta.

Sementara itu kriteria peserta yakni ASN, termasuk TNI dan Polri., pegawai Hlhonorer/kontrak, karyawan swasta, wirausahawan, freelancer/pekerja lepas, tenaga pengajar, pernah bekerja, dan yang terdampak PHK.(getarbabel com/ES)

Posted in

BERITA LAINNYA

Mahyuni Terima Bantuan dari Ketua BPD Kimak

GETARBABEL.COM, BANGKA– Beban berat yang dialami Mahyuni (35), warga Desa…

Sat Polair Polres Bangka Barat dan TNI AL Bagikan 100 Paket Takjil ke Masyarakat

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Pers Sat Polairud Polres Bangka Barat bersama…

Pelatihan Intensif Bahasa Inggris HIPKA Babel Resmi Ditutup

GETARBABELCOM, BANGKA–Setelah berjalan selama 6 bulan yang dimulai Desember 2023…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI