Belum Ada Calon Mendaftar, PD Tegaskan Bukan Karena Mahar dan Krisis Tokoh

IMG_20240418_170514

GETARBABEL.COM, BANGKA-  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat(PD) Kabupaten Bangka H Hendra Yunus mengaku optimis kedepannya bakal ada sejumlah nama yang akan muncul mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Bangka, sehubungan dengan telah dimulainya masa penjaringan calon pemilukada oleh partai politik. 

“Saat ini sudah ada nama nama yang beredar tapi belum ada yang berani mendaftar, mungkin masih malu malu kucing, tapi saya yakin nantinya mereka akan mendaftar,” ujar Hendra Yunus ketika ditemui di ruang kerjanya Gedung DPRD Bangka Kamis (18/04/2024).

Dikatakan Hendra, selaku partai yang memiliki perwakilan 5 kursi di lembaga DPRD Bangka, PD dipastikan akan mengusung calon sendiri dengan tetap berkoalisi dengan parpol yang lainnya, namun mengenai siapa nantinya yang akan diusung tentu sedang dalam proses penjaringan oleh PD.

Selain membuka pendaftaran calon, PD juga saat ini ikut memantau dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan nama nama yang beredar, baik itu dari kader internal maupun eksternal. Selanjutnya, nama nama yang beredar ini akan segera dimasukkan dalam sebuah laporan resmi dari DPC ke DPW untuk diteruskan ke DPP.

“Pihak DPP PD sudah meminta laporan dari daerah terkait dengan penjaringan calon dan laporan itu sedang kita susun, nantinya DPP yang akan melakukan survei siapa yang layak dicalonkan sebagai calon bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Disinggung kemungkinan terjadinya krisih tokoh dibalik belum adanya calon yang berminat mendaftar? Hendra justru membantah telah terjadi krisis tokoh di Kabupaten Bangka. 

Menurutnya, tokoh yang bisa dicalonkan stoknya cukup banyak akan tetapi mungkin saat ini masih malu malu kucing atau bisa jadi sedang menunggu situasi yang tepat untuk mendaftarkan diri. “Saya kira bukan krisis tokoh tetapi bisa jadi mereka belum mau mendaftar aja,”ungkapnya.

Lagi, ketika disinggung ada kaitan dengan besaran tarif mahar politik penyebab calon tidak berani mendaftar? Hendra justru membantah keras PD memasang tarif. Menurutnya PD tidak pernah membicarakan soal mahar terhadap calon yang ingin maju. Dipersilahkan bagi siapa saja yang berminat mencalonkan diri maju lewat PD tanpa mahar, semua calon yang mendaftar akan disurvei sesuai dengan mekanisme yang berlaku di PD.(getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Polsek Belinyu Tangkap Dua Remaja Pencuri, Beraksi di 8 TKP

GETARBABEL.COM, BANGKA — Unit Reskrim Polsek Belinyu berhasil menangkap dua…

Penting! Lembaga Keuangan yang Talangin Biaya Haji Tidak Dapat Ditolerir

TANGERANG–Forum Kajian Istithaah Keuangan Haji yang digelar Ditjen Penyelenggaraan Haji…

Opini || Makan Bergizi Gratis dalam Perspektif Kerawanan Pangan

Oleh: EDi SETIAWAN, SP., M.Si || Ketua Umum DPP Agropreneur…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI