Sambut Idul Fitri 1445 H, Warga Parit Pekir Sungailiat Gelar Pawai Obor Perdana

IMG-20240409-WA0173

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam rangka merayakan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, masyarakat lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar Pawai Obor yang digagas pengurus Karang Taruna Parit Pekir, Selasa (09/04/2024) malam bada Sholat Isya.

Kegiatan Pawai Obor ini dimeriahkan dengan penampilan Grup Hadroh As Sajadah Parit Pekir yang melantunkan gema takbir dan sholawat nabi diikuti ratusan warga dari seluruh RT yang ada.

Kepala Lingkungan (Kaling) Parit Pekir, M Rozi mengatakan kegiatan Pawai Obor ini merupakan yang pertama kali dilakukan di lingkungan Parit Pekir.

“Jadi ini merupakan sejarah baru bagi warga Parit Pekir yang berinisiatif merayakan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan tradisi Pawai Obor yang digagas para anak muda dalam Karang Taruna,” kata Rozi.

Dilanjutkan untuk rute Pawai Obor dimulai dari Masjid Ar Roki’in ke Jalan Camar, Jalannznusantara, langsung ke proyek, terus ke Kampung Baru, memutar ke bakso bogem terus ke Jalan Mayor Safri Rahman belok kanan ke simpang Iwan Kambing terus kembali ke Masjid Ar Roki’in.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan dan apresiasi dari masyarakat Parit Pekir, bukan hanya yang muslim saja, juga warga non-muslim ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk kesuksesan kegiatan ini, kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi, semoga ke depan dapat terus diadakan dan dipertahankan,” harapnya.

Sementara itu Kwartanto, owner Toko Bangunan (TB) Same-Same sekaligus Ketua Kadin Kabupaten Bangka mengaku senang dan bersyukur adanya kegiatan Pawai Obor dalam rangka merayakan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.

“Saya secara pribadi selaku warga Parit Pekir merasa bangga terhadap kekompakan dan hubungan silahturahmi seluruh warga yang berinisiatif menggejar kegiatan positif ini,” kata Kwartanto.

Diharapkannya, tahun depan masyarakat jangan ragu untuk menggelar kembali kegiatan ini dan bisa menjadi agenda tetap tahunan.

“Kita berharap akan menjadi agenda tahunan di kampung kite, tetap semangat dan jaga selalu kekompakan dan juga jaga kesehatan dan jangan lupa untuk bahagia,” ujarnya.

(Getarbabel.com/Edw, Foto : IST/ warga)

Posted in

BERITA LAINNYA

Polman Babel Gelar SNITT ke-4, Bantu Mahasiswa Sidang Proyek Akhir

GETARBABEL.COM, BANGKA — Program Studi (Prodi) Diploma III dan Diploma…

Kementrian Kelautan Buka Akses Pembiayaan Bagi Pelaku UMKM

GETARBABEL.COM- BANGKA – Para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM)…

Mendagri Apresiasi Inflasi Babel Terendah se-Indonesia

PANGKALPINANG—Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat apresiasi yang tinggi dari Mendagri,…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI