HMI Cabang Babel Tekankan Ramadhan Jadi Momentum Revitalisasi Nilai-nilai Ke-Islaman

IMG-20240404-WA0120

GETARBABEL.COM, BANGKA — HMI Cabang Bangka Belitung menggelar Diskusi Ramadhan dan Buka Puasa bersama alumni pada Kamis (4/4/2024) bertempat di kediaman Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI, Fachrizal. 

Selain para aktivis HMI dan narasumber diskusi, hadir dalam kegiatan ini antara lain Pimpinan HIPKA Babel yang juga tokoh politik Gerindra Bangka yang terpilih sebagai anggota DPRD Babel, Himmah Olvia (Ahim), Sekum HIPKA Izhar Yulia Amri, dan para alumni HMI lainnya. 

“Momentum ramadhan diharapkan dapat mendorong internalisasi nilai-nilai Islam dalam seluruh dimensi kehidupan, khususnya bagi generasi muda yang menjadi generasi Emas Indonesia kedepan,” terang Sekum HMI Cabang Babel Muhammad Ricky. 

Ricky melanjutkan kegiatan diskusi ini dapat menjadi stimulus bagi terbinanya kader insan cita. 

Sementara itu Fachrizal dalam sambutannya menilai kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan emosional HMI dan alumni dalam mewujudkan cita-cita organisasi. “Visi keummatan dimulai dari penguatan nilai-nilai ke-Islaman secara massif dengan konsolidasi internal yang intensif”, jelasnya.

Pembicara dalam diskusi HMi  ini, ustadz Satera Sudaryoso mengungkapkan kondisi sekarang semakin tereduksi nilai-nilai ke-Islaman.di berbagai lini kehidupan.

“Harapan kita momentum ramadhan jadi ajang mujahabah diri dan melek rohani dan intelektual,” terang owner Sekolah Tahfiz Insan Cita (STIC) ini. 

Pembicara lainnya dalam diskusi ini, Edi Setiawan mengingatkan kondisi krisis keteladan dalam kepemimpinan sebagai perwujudan nilai-nilai transendental. “Kondisi krisis keteladan berpengaruh pada peradaban.  Menjadi tugas kita sebagai Khalifah fil ard untuk merevitalisasi nilai-nilai  ketauhidan”, jelas Ketua HIPKA Babel ini. (getarbabel.com/ES)

Posted in

BERITA LAINNYA

Rencana Kembali Ke Bank Daerah, Pj Gubernur Suganda : Saya Hanya Menjalankan Amanat Dari Presiden

PANGKALPINANG—Kerjasama Pemerintah Provinsi Kepulaun Bangka Belitung dengan PT. Bank Rakyat…

Polsek Tempilang Bantu Masyarakat Cari sumber Air Bersih

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Dalam rangka merayakan HUT ke-78 Bhayangkara,…

KPU RI Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota KPU Babel

JAKARTA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Selasa (16/5/2023) menjadwalkan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI