Ponpes Ilzamun Maju Bahrin Jajaki Santri Go Internasional

IMG-20240326-WA0089

GETARBABEL, BANGKA — Pondok pesantren  Ilzamun Maju Bahrin terus berbenah diri menghadapi tantangan pendidikan kekinian. Ponpes Salafiyah yang didirikan kyai karismatik KH. Ilyasak, yang berdiri tahun 2002 di Kawasan Kimak, Merawang-Bangka kini menampung lebih dari 200 orang santri dari berbagi daerah. 

Selain penguasaan keilmuan agama, kini Ponpes tersebut mulai menjajaki penguatan kompetensi Bahasa Inggris. “Kami akan terus mengembangkan diri menyesuaikan dengan kebutuhan zaman, termasuk meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris santri”, terang Ustadz Husnul Baqi, pimpinan Ponpes yang juga putra KH. Ilyasak.  

Hal ini disampaikannya dalam acara sosialisasi kompetensi bahasa Inggris bersama Mother English Language School (MLES) Pare, Kediri Jawa Timur dan HIPKA Bangka Belitung, di hadapan lebih dari 200 santri pada Selasa (26/3/2024) di Pondok Pesantren Ilzamun Maju Bahrin. 

Sementara itu owner MLES Muhammad Jarmadi yang akrab diasapa Mr. Adi, yang hadir sebagi narasumber menyambut baik rencana program santri Go Internasional. “Kebutuhan bahasa sebagai alat komunikasi sangat penting bagi para santri, selain santri memiliki keunggulan komparatif juga  berdampak positif terhadap daya saing  kelembagaan pondok pesantren,” urainya. 

Pihaknya siap bekerjasama untuk mendorong visi pondok pesantren berbasis santri Go Internasional dengan menyiapkan skema program intensif. “Metode pembelajaran yang praktis berbahasa inggris dengan tetap berpedoman pada kaidah bahasa akan efektif diterapkan dalam membangun eksositem pondok,” jelas pria yang sudah 15 tahun bergelut dalam pendidikan kompetensi bahasa Inggris di Pare, Kediri.

Pada saat bersamaan, Ketua HIPKA Babel, Edi Setiawan menilai pertemuan sosialisasi awal ini menjadi momentum untuk mendorong santri sebagai pencipta lapangan kerja berbasis kompetensi. “Entrepreneur membutuhkan kompetensi, dan Bahasa Inggris menjadi skill penting yang dapat mendorong santri membuka lapangan kerja baru kedepan,” jelasnya. (Getarbabel.com/ES)

Posted in

BERITA LAINNYA

Bupati Beltim Harap BIK 2023 Buka Akses Keuangan

MANGGAR–Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dipilih menjadi Tuan Rumah rangkaian Puncak…

Gibran Ke Babel, Relawan Setia Prabowo Siap Menangkan Prabowo-Gibran

PANGKALPINANG—Gibran Rakabuming Raka, Cawapres pendamping Capres Prabowo hadir di Pangkalpinang,…

Ke Toilet Membawa HP yang Terinstall Al-Qur’an, Bolehkah?

Handphone (HP) atau smartphone menjadi perangkat yang tidak bisa dipisahkan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI