Sat Polair Polres Bangka Barat Berhasil Temukan Nelayan Hilang

IMG-20240321-WA0042

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Peristiwa hilangnya nelayan, Firdaus warga Ogan Ilir Sumsel yang berdomisili di Bukit Terak Kundi Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat  hari Jumat (15/03/2024) lalu, saat ini sudah berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Diketahui sebelumnya pada hari Jumat, 15 Maret 2023 pukul 11.00 WIB beredar  informasi dari masyarakat bahwa ada 1 perahu speed 40 PK merk netral berwarna biru putih lis merah yang membawa ikan sebanyak 2 fiber dari Sungai Manan ugihan menuju Bukit Terak Kundi Kecamatan Simpang Teritip Kabuparen Bangka Barat yang bernama Firdaus. 

Sekira pukul 07.30 WIB,Tim SAR gabungan tiba di dermaga Desa Bukit Terak di mana beranggotakan, Korpolairud Baharkam Mabes Polri, Ditpolairud Polda Kep. Babel , Satpolairud Polres Bangka Barat, Babinkamtibmas Desa bukit Terak, Babinsa Desa Bukit Terak, Basarnas Pos Muntok , BPBD dan Potensi Sar. 

Pada pukul 09.00 WIB, tim gabungan mendapatkan informasi dari keluarga korban bahwa no HP Firdaus sudah aktif dan menelpon keluarganya di Mentok

Tim gabungan menanyakan posisi Firdaus dan beliau mengatakan berada di perairan Sungai Lumpur Provinsi Sumsel ditolong oleh nelayan setempat dengan cara ditarik speednya menuju perairan Permis untuk mengisi BBM dan perbekalan lainnya agar bisa melanjutkan perjalanan ke Desa Bukit Terak.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Polair Polres Bangka Barat Iptu Yudi Lasmono mengatakan sekira pukul 11.30 WIB, Firdaus berangkat dari Permis menuju Bukit Terak.

“Dan sekira pukul 13.20 WIB bapak Firdaus telah tiba di Bukit Terak dalam keadaan selamat bersama perahu speednya,” katanya.

(Getarbabel.com/Edw)

Foto: IST/ Polres Bangka Barat

Posted in

BERITA LAINNYA

Polres Bangka Pantau Tempat Nongkrong dan Mabuk-mabukan Pemuda di Sungailiat

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan…

HIPKA dan ASFA Teken Kerjasama Wujudkan SDM Unggul

JAKARTA–Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) menjalin kerjasama dengan Lazis Assalam Fil…

Pilu, Gaji Tenaga Kontrak Dan TPP ASN Dipangkas 50 Persen

GETARBABEL.COM, BANGKA– Sabtu (6/9/2024), Pemkab Bangka melalui rapat paripurna DPRD…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI