Bangka Tetapkan 10 Desa Intervensi Stunting

stunting

SUNGAILIAT–Kabupaten Bangka telah menetapkan 10 desa lokus intervensi stunting pada tahun 2023. Kesepuluh desa terxebut yaitu Desa Mendo, Cengkok Abang, Kemuja Penagan, Kota Kapur, Petaling Banjar, Labuh Air Pandan, Gunung Muda, Banyuasin dan Rebo.

Hal ini terungkap dalam acara Diseminasi Hasil Pengukuran dan Publikasi Data Stunting Tahun 2023 yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Drs. H Andi Hudirman, bertempat Hotel Novilla Boutique Resort Sungailiat, Senin (11/12/2023).

Saat memberi sambutan Sekda mengatakan, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu lama serta terjadinya infeksi berulang.

“Dampak stunting menyebabkan gangguan pertumbuhan dan perkembangan serta gangguan kecerdasan atau Kognitif,”imbuhnya

Dalam rencana pembangunan jagka menengah nasional tahun 2019-2024 menyebutkan pemerintah berupaya menurunkan prevalensi stunting pada anak usia di bawah lima tahun 14 persen pada tahun 2024.

“Bedasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 prevalensi stunting balita nasional masih tinggi yaitu 21,6 persen atau Kronis,”lanjutnya (G-01/Diskominfotik Bangka)

Posted in

BERITA LAINNYA

Polman Babel Lantik 3 Wakil Direktur Baru, Butuh Tim Solid dan Berpengalaman

GETARBABEL.COM, BANGKA — Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel)…

Pemkab Bangka Bahas Langkah Intervensi Pencegahan Stunting

GETARBABELCOM, BANGKA– Pemerintah Kabupaten Bangka mengadakan rapat intervensi serentak pencegahan…

Sahkah Shalat Tahajud Sebelum Tidur?

Umat Islam sangat dianjurkan untuk mendirikan shalat tahajud yang dilaksanakan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI