Pentingnya Kompetensi Bahasa Inggris, HIPKA dan MLES Babel Roadshow ke MTs Negeri 1 Bangka

IMG20231207080429 - Copy

SUNGAILIAT—Kabar gembira untuk para pelajar dan mahasiswa di Bangka Belitung. Kini tidak harus jauh-jauh ke Kampung Inggris Pare-Kediri dalam mengasah dan meningkatkan kapasitas penguasaan bahasa Inggris.

Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) bersama Mother Lenguage English School (MLES) dari Pare-Kediri, telah menjalin kerjasama dalam pembinaan generasi muda Babel untuk peningkatan kompetensi bahasa Inggris.

Dalam rangka mensosialisasikan program tersebut, HIPKA dan MLES Babel melakukan Roadshow ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bangka pada hari ini, Kamis (7/12/223). Kegiatan diikuti oleh ratusan pelajar yang didampingi pimpinan Madrasah dan para guru.

“Kedatangan kami untuk bersinergi dengan sekolah dalam mencetak generasi muda berbasis kompetensi bahasa Inggris”, jelas Ketua Umum HIPKA Babel, Edi Setiawan. Lebihlanjut diungkapkannya dengan kompetensi yang dimiliki, generasi muda kedepan dapat menjadi job creator, pencipta lapangan kerja serta profesional dalam pekerjaan.

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas dukungan serta kesempatan yang diberikan pimpinan MTs Negeri 1 Bangka sehingga dapat beriteraksi dengan para pelajar dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Muhamad Jarmadi, owner MLES dari Pare-Kediri, menyampaikan pentingnya penguasaan bahasa Inggris dalam pergaulan global saat ini. “Proses rekrutmen Pekerjaan sekarang tidak lepas dari bahasa Inggris. Hampir semua lini pekerjaan baik pemerintah maupun swasta selalu berhadapan dengan test bahasa Inggris”, terangnya.

Penulis buku Grammer Map ini berharap para pelajar dapat memanfaatkan momentum sekarang untuk dapat mendalami dan memperkuat keterampilan bahasa Inggris. (G-01/Foto:Getar)

Posted in

BERITA LAINNYA

Polres Bangka Bekuk Rico, Simpan Sabu 45.03 Gram di Kontrakan Kampung Sunda Belinyu

GETARBABEL.COM, BANGKA — Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres…

Perdana Gelar “Coffee Morning”, Pemkot Bahas Program dan Progres Kegiatan

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG— Pemerintah Kota Pangkalpinang adakan Coffee Morning bersama pengambil…

Sat Lantas Polres Bangka Gelar Patroli Blue Light

GETARBABEL.COM, BANGKA — Untuk menciptakan situasi keamanan keselamatan ketertiban dan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI