Getas Khas Babel Jajaki Pasar China

getas

PANGKALPINANG–Produk Getas Super Cap Tani dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dipercaya mewakili produk UMKM asal Indonesia dalam ajang The 11th China (Mianyang) Science & Technology City International High-Expo di Mianyang, Provinsi Sichuan, China.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmin menjelaskan bahwa produk makanan getas Babel dibawah naungan CV. Getas Super Cap Tani ini terpilih dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia sebagai salah satu pelaku usaha yang mewakili Indonesia pada Paviliun Kehormatan Indonesia dalam expo yang bergengsi tersebut.

International High-Expo di Mianyang, Provinsi Sichuan, China ini berlangsung dari tanggal 22 sd 26 November 2023. Pelaku usaha Getas Super Cap Tani menampilkan display produk berupa getas yang menjadi salah satu produk potensial ekspor dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

CV. Getas Super Cap Tani telah melakukan ekspor rutin ke Singapura sejak tahun 2019 dan dapat menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lain di Bangka Belitung untuk go internasional. ‘Ini menjadi inspirasi dan semangat bagi UMKM lain, yang ada di Babel. Untuk mengikuti langkah langkah yang sama seperti Cv. Getas Super Cap Tani, sehinga lebih banyak lagi produk-produk unggulan Babel Go Internasional,” tuturnya.

Melalui pembinaan dan dukungan dari dinas di tingkat kota dan provinsi, serta instansi vertikal, ditegaskanya, bahwa pelaku usaha dengan merek yang dikenal dengan Getas Super Cap Tani ini diharapkan nantinya dapat memperluas pasar ekspornya ke negara-negara lain di luar negeri.

” Dalam event pameran di Sichuan ini juga akan dilaksanakan business matching yang mempertemukan pelaku usaha dari Indonesia dengan buyer potensial dari China,” imbuhnya. (G-01/ Disperindag Babel)

Posted in

BERITA LAINNYA

Jelang Pendaftaran Paslon Pilkada, Mulkan-Ramadian Belum Ada Lawan

GETARBABEL.COM, BANGKA– Menjelang pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil…

Target PAD Pemprov Babel Tidak Tercapai, HMI Cabang Babel Raya Keluarkan 4 Tuntutan

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG– Menyikapi kinerja pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait…

Jadi Tempat Rujukan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat Siap Terima Alkes Canggih Cathlab dari Kemenkes

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam menjawab tantangan masalah kesehatan di Indonesia,…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI