4 Jam Tanpa Kendaraan, Bangka Uji Coba Car Free Day

car

SUNGAILIAT–Car free day untuk pertama kalinya diterapkan Pemerintah Kabupaten Bangka. Kegiatan ini diluncurkan oleh PJ. Bupati Bangka M. Haris di ruas jalan hutan Kota Sungailiat, minggu (19/11/2023), yang dirangkai dengan senam sehat bersama. Hari bebas kendaraan ini dimulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB.

“Kita coba dulu tidak ada kendaraan mobil dan motor selama 4 jam, untuk teman teman komunitas sepeda, komunitas olahraga, komunitas seni, UMKM, maupun masyarakat yang ingin berjualan sepanjang ruas jalan ini kita silakan, tetapi harus diatur dengan rapi dan mari kita semarakkan car free day ini,” beber Haris.

Ruas jalan utama di seputaran hutan kota sungailiat dimanfaatkan warga untuk berolahraga pagi,  sementara itu jalur tersebut ramai dilalui kendaraan motor dan mobil. “Kita beri mereka yang berolahraga di ruas jalan ini semata mata untuk memberikan kenyamanan dan keamanan serta bebas dari polusi asap kendaraan,” terangnya.

PJ. Bupati Bangka meminta agar kegiatan ini terus berlanjut, dan meminta Sekda Bangka serta instansi terkait dapat menyiapkan ruas jalan untuk car free day night yang dapat dilakukan pada hari jumat malam sabtu atau sabtu malam minggu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Safarudin menjelaskan bahwa kegitan ini bukan hanya untuk ASN di Pemkab Bangka saja melainkan seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Insya’Allah nanti kedepannya setiap hari minggu kegiatan car free day ini kita laksanakan. Untuk lokasi mungkin masih disini, kalau ada kegiatan yang berbeda akan kita beritahukan lebih lanjut.” jelasnya. (G-01/DinkominfotikBangka)

Posted in

BERITA LAINNYA

Jelang Pendaftaran Paslon Pilkada, Mulkan-Ramadian Belum Ada Lawan

GETARBABEL.COM, BANGKA– Menjelang pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil…

4 Mei, Event SUNGAILIAT TRIALTHON 2024 Digelar

GETARBABEL.COM, BANGKA- Pemkab Bangka kini tengah intens menggelar rapat dengan…

Rumah Kontrak di Bukit Mang Kadir Belinyu Disulap Jadi Gudang Pendingin Baby Lobster, Begini Modusnya

GETARBABEL.COM, BANGKA — Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel)…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI