PDAM Bangka Diminta Wujudkan Trias Amanah

pdam

Sungailiat–Perusahan air minum kini harus sudah menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dan Aplikasi Smaspam BUMD Air Minum. Dengan demikian diharapkan pengelolaan PDAM dapat lebih profesional dengan mendasarkan pada prinsip-prinsip GCG, mendorong organ PDAM dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Bangka M. Haris AR., AP., M.H dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Good Corporate Governance (GCG) dan Aplikasi Smaspam BUMD Air Minum, di Sunjaya Hotel Sungailiat, Kamis (26/10/2023). Kegiatan Bimtek ini di ikuti sebanyak 34 peserta yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2023.

Lebih lanjut Pj. Bupati Haris menjelaskan Konsep GCG bukan hanya sebatas pemerintah yang bersih dan sehat tetapi juga kepemimpinan yang memiliki legistimasi dan dipercayai masyarakat.

“Bahwa seluruh jajaran PDAM dapat mewujudkan trias amanah yakni mendukung serta memberikan perekonomian daerah, memberi kemanfaatan umum terkait barang jasa, dan memperoleh dan mencari keuntungan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan bisa menerapkan aplikasi smaspam yang lebih baik dengan kualitas yang bermutu,” jelasnya

Pj Bupati juga mengatakan bahwa semula lini dipemerintah daerah termasuk perusahaan daerah dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kabupaten bangka yang terbaik.

“Kalau tidak mendapatkan untung pun tidak masalah asal jangan rugi saja. Tetapi kunci pertamanya adalah masyarakat kita harus terlayan dengan baik,”kata Haris. (G-01/DiskominfotekBangka)

Posted in

BERITA LAINNYA

Lobi Ahok, Pj Gubernur Suganda Harap Pelita Air Buka Rute Ke Belitung

JAKARTA–Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergerak cepat untuk melobi PT…

Sekretaris KNPI Bangka Jadi Anggota DPRD, Bukti Anak Muda Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan

GETARBABEL.COM, BANGKA –Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)…

Dua Calon Mundur di KLB PWI, Zulmansyah Sekedang Terpilih Aklamasi

GETARBABEL.COM, JAKARTA – Zulmansyah Sekedang resmi terpilih jadi Ketua Umum…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI